Cek Page Rank Blogmu

Browse » Home » » Cara Menambah Gadget Untuk Mempercantik Blog Anda

Cara Menambah Gadget Untuk Mempercantik Blog Anda

Written By Unknown on Jumat, 24 Februari 2012 | Jumat, Februari 24, 2012

Halo rekan blogger semua. Kalau sebelumnya saya telah posting tentang Cara mengganti template blogspot, kali ini saya akan sharing lagi bagaimana cara menambah gadget pada blogspot. Mohon maaf, sajian artikel berhubungan dengan blogspot. Hitung sebagai sharing ilmu dan informasi siapa tahu berguna juga buat reka blogger. Bagi yang sangat paham mengenahi blogging dengan blogspot, saya harapkan tidak kecewa membaca artikel ini. Atau berikan komentar berupa kritik dan saran untuk menambah kaya blog ini. Karena dengan saran dan kritik maka akan semakin menambah wawasan saya dalam dunia blogging. Jangan lupa saran atau kritik yang membangun ya. Tentu saja sampaikan dengan sopan agar yang lain juga senang membaca komentar anda.
Saya tidak akan menjelaskan di sini apa itu Gadget. Di samping karena saya kurang paham definisinya, juga blogger yang ahli telah banyak membahas tentang ini. Jadi saran saya untuk mengetahui apa itu Gadget, silahkan cari saja di google dengan kata kunci definisi Gadget. Saat ini saya akan menjelaskan pada anda bagaimana menambah gadget pada blog blogspot? Caranya sebenarnya sangat mudah. Silahkan ikuti tutorialnya dengan sangat singkat, yaitu :
Pertama, tentu saja anda harus login ke www.blogger.com. Jika anda tidak login saya bisa pastikan anda tidak akan bisa apa-apa. He he he.
Kedua, tuju ke alamat blog yang ingin anda tambahkan Gadgetnya lalu klik Design/Rancangan. Anda akan masuk ke halaman struktur blog anda berupa area tampilan posting dan side bar. Ini tergantung template dasar anda. Template macam-macam. Ada yang berformat side kanan dan kiri sementara di tengah adalah artikel. Ada yang side bar 1 saja di bagian kanan atau kiri. Di side bar inilah kita bisa menambah Gadget. Lihat gambar di bawah ini

Ketiga, klik Tambah Gadget/Add Gadget. Akan muncul window baru seperti di bawah ini.
Di sinilah kita bisa memanmbahkan Gadget yang kita inginkan dan tentu saja yang kita sukai. Untuk lebih mengenalkan, saya akan berikan listnya untuk anda berikut ini :
Ikuti lewat Email (Baru!), gadget agar visitor bisa mendaftarkan email sehingga mereka bisa mengikuti setiap artikel baru yang kita posting
Entri Populer (Baru!), jika anda memilih gadget ini maka akan muncul di side bar posting yang paling banyak dibaca visitor
Statistik blog, menampilkan lalu lintas pengunjung berupa angka yang menunjukkan berapa kali posting artikel anda dibaca
Daftar Link, Gadget untuk menambah link blog yang lain, misalnya blog teman.
HTML/JavaScript, gadget jika kita mau menambahkan banner, text html, script iklan adsense dll.
Gambar, tampilkan gambar anda di sini
Arsip Blog, tambahkan Gadget ini jika mau arsip artikel yang telah anda tulis muncul di side bar
Laman
Pengikut
Kotak Penelusuran
Kotak Penelusuran
Teks
Tampilan slide
Baris Video
Polling    Polling
Daftar Blog
Daftar
Feed
Newsreel
Label
Tautan Berlangganan
Logo
Profil
Header Halaman
Tidak saya jelaskan satu persatu ya gadgetnya. Soalnya tangan ini mulai capek. Banget capeknya. He he he ( dasar malas ). Bagaimana cara menambahkan gadget di atas? Caranya gampang kok.  Tuju Gadget yang ingin anda tambahkan lalu klik tanda + yang ada di samping kanannya. Misalnya anda mau menambahkan gadget Ikuti lewat email dan Entri Populer, klik saya tanda + seperti gambar di bawah ini.
Swwiiiiing, gadget anda telah ditambahkan. Kalau mau lihat tampilan gadgetnya klik saja alamat blogmu. owwwwww, keren ya. Jika anda mau menambahkan iklan adsense, tinggal copy saja kode script adsensenya lalu dipaste ke kolom di Gadget HTML/JavaScript. Beres. Selamat mencoba semoga manfaat.
free share link


Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-q =))